Angkut VIKING, KA Pasundan Dilempar Batu di Solo - LA PANTURA korwil WeruRaya numposts1 = 5; label1 = "misteri";
Headlines News :
Home » , » Angkut VIKING, KA Pasundan Dilempar Batu di Solo

Angkut VIKING, KA Pasundan Dilempar Batu di Solo


Surabaya - Dua kereta, Pasundan dan Sancaka dilempar batu saat mendekati stasiun Solo Balapan. Alhasil, beberapa penumpang kereta tujuan Bandung tersebut mengalami luka.

Peritiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (3/10/2010). Saat pelempara, KA Pasundan mengangkut rombongan suporter Persib dan masyarakat umum.

Kejadian itu terjadi tiba-tiba, warga sekitar stasiun Solo Balapan melempar kereta. Sebenarnya tak hanya KA Pasundan yang dilempar tapi KA Sancaka juga dilempar ketika melewati perlintasan yang sama.

"Mungkin kejadian ini runtutan dari kerusuhan tahun lalu. Warga sekitar stasiun Solo Balapan masih menyimpan dendam. Padahal kan tidak semua penumpang kami itu Viking. Ada juga penumpang dari masyarakat umum. Tindakan ini benar-benar merugikan," kata Asisten Manajer Eksternal Humas PT KA Daops VIII Hery SW saat dihubungi detiksurabaya.com, Minggu (3/10/2010).

Dari 8 gerbong KA Pasundan, 4 gerbong terakhir mengalami kerusakan paling serius. Selain banyak kaca yang pecah dan retak, badan KA juga mengalami lecet akibat ulah ratusan warga sekitar stasiun Solo Balapan.(B&B)
Share this article :

Total Pengunjung

 
Kunjungi Juga : Pantura SedayuLawas | Kabar Persela | Info PERSELA
Copyright © 2011. LA PANTURA korwil WeruRaya - All Rights Reserved
Official PERSELA Situs Resmi PERSELA
Proudly powered by Blogger