Persela Masih Pantas ke Papan Atas - LA PANTURA korwil WeruRaya numposts1 = 5; label1 = "misteri";
Headlines News :
Home » » Persela Masih Pantas ke Papan Atas

Persela Masih Pantas ke Papan Atas


LAMONGAN - Sempat terseok-seok di awal musim, tak memengaruhi optimisme Persela Lamongan untuk membidik target yang ditetapkan sejak awal, yakni menghuni papan atas di klasemen akhir nanti. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir menganggap masih terbuka kesempatan untuk menuntaskan misi tersebut.

Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi menuturkan, timnya terbilang lambat panas di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Penampilan tim asuhan Subangkit sama sekali di luar dugaan walau dari sisi persiapan pra musim sudah terlihat mapan.

Klimaks dari penampilan buruk Persela adalah saat dikalahkan Persema Malang 1-2 di kandang sendiri, Stadion Surajaya Lamongan. Namun pada akhirnya Fabiano Rosa Beltrame dkk bisa kembali ke trek yang benar, setelah mencuri satu poin di kandang Persiwa Wamena dan mengalahkan Persiba Balikpapan sekaligus PSM Makassar di kandang.

"Awal musim yang kurang bagus bagi Persela. Walau posisi di klasemen sementara tak terlalu buruk, tapi itu belum sesuai dengan target menjadi tim papan atas. Melihat perkembangan tim di beberapa pertandingan terakhir, saya yakin masih ada kesempatan," beber Yuhronur.

Uniknya, perjalanan Persela musim ini dbanding musim sebelumnya cukup kontras. Pada ISL 2009-2010 silam, tim biru laut justru tancap gas dan sempat mewarnai persaingan di papan atas. Sedangkan musim ini, Persela bisa diibaratkan harus 'berdarah-darah' terlebih dahulu.

Manajemen berharap itu membawa efek positif, yakni semakin matang dan meningkatnya permainan tim di akhir kompetisi. Kemenangan 2-0 atas PSM Makassar tak dipungkiri memantik kepercayaan diri bagi tim secara umum. Selain mencatat kemenangan lebih dari satu gol untuk pertama kalinya, permainan anak asuh Subangkit juga lebih kreatif.

"Misi kita sekarang adalah memenangi semua partai kandang dan berupaya keras mendapatkan poin di laga tandang. Manjemen masih optimistis tim mempunyai potensi untuk itu, apalagi kita sudah pernah mendapatkan angka di luar kandang. Secara mental, pemain sudah lebih baik. Dari sisi teknis, pelatih yang akan mempersiapkannya," lanjut Yuhronur.

Pilihan memboyong pemain tengah Mustafic Fahrudin dinilai sebagai langkah tepat tim berlogo ikan itu. Pemain yang ditransfer untuk menggantikan Gustavo Lopez itu menjadi kekuatan tersendiri di lini tengah yang sebelumnya menjadi salah satu titik lemah Persela.

Bagaimana pun keberadaan Mustafic lebih meringankan beban bek Persela yang dikomando Fabiano Beltrame dan Charis Yulianto. Sayang permainan ciamik Mustafic belum diikuti duo striker impor Radouanne Barkaoui dan Emaleu Serge. Produktifitas keduanya masih menjadi sasaran cacian LA Mania.

Namun Pelatih Persela Subangkit meminta supporter sedikit bersabar dengan rendahnya produktifitas. Alasannya, Emaleu Serge maupun Barkaoui bukan seorang goal getter sejati. Namun penyerang yang juga rajin turun dan mencari bola. Sehingga beban mencetak gol bukan hanya di kaki keduanya.

"Posisi penyerang dan gelandang sama-sama mempunyai kemampuan mencetak gol. Hendro (Siswanto) dan Mustafic (Fahrudin) sudah mencetak gol. Bahkan Fabiano (Beltrame) juga sering mencetak gol. Jadi harus dipahami bahwa urusan mencetak gol bukan hanya tanggungjawab striker, tapi semua pemain," jelas mantan pelatih Persema dan Persekabpas ini. (acf)
Share this article :

Total Pengunjung

 
Kunjungi Juga : Pantura SedayuLawas | Kabar Persela | Info PERSELA
Copyright © 2011. LA PANTURA korwil WeruRaya - All Rights Reserved
Official PERSELA Situs Resmi PERSELA
Proudly powered by Blogger