Tanpa Aremania Di Surajaya - LA PANTURA korwil WeruRaya numposts1 = 5; label1 = "misteri";
Headlines News :
Home » » Tanpa Aremania Di Surajaya

Tanpa Aremania Di Surajaya


MALANG – Menghadapi Persela Lamongan, tim Arema Indonesia terancam tak mendapat dukungan langsung suporter fanatiknya Aremania. Sebab kubu Persela tidak mengalokasikan tempat secuil pun untuk supporter tamu, dengan alasan keterbatasan daya tampung Stadion Surajaya, Lamongan.

Berdasarkan komunikasi yang terjalin antara LA Mania dan Aremania sebelum pertandingan, disepakati tidak ada kuota untuk Aremania walaupun supporter Singo Edan itu berhasrat hadir. Ini memunculkan keluhan tersendiri dari tim Arema yang sangat membutuhkan dukungan langsung fans setianya.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, sebenarnya ada beberapa poin yang dilewati terkait tidak diterimanya Aremania di Surajaya. Poin pertama, tidak ada surat dari kepolisian Lamongan jika kedatangan Aremania dikaitkan dengan faktor keamanan. Kedua, hubungan Persela dan Aremania sangat harmonis dan tak pernah ada masalah.

Poin ketiga, Aremania tidak dalam status dicekal dan seharusnya boleh mendukung timnya ke mana saja. "Poin lainnya adalah aturan di manual liga. Seharusnya tim tamu tetap mengalokasikan tempat untuk supporter tamu. Itu selalu dilakukan Arema," ujar Sudarmaji yang berlatar belakang jurnalis.

Selama ini, di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan selalu menyisakan tempat untuk supporter tim tamu walaupun tidak ada yang datang. Berdasar manual liga, tim tamu mendapat jatah supporter maksimal 500 orang yang dilokasikan di tempat khusus.

Keluhan Arema tersebut berdasar fakta bahwa tim berwarna kebesaran biru tak bisa dilepaskan dari dukungan supporter fanatiknya. Pengalaman yang terjadi, tim asuhan Miroslav Janu kalah 2-1 di Samarinda karena Aremania dilarang masuk stadion.

Situasi berbalik di Bontang, kala Aremania mendukung langsung timnya. Pierre Njanka dkk langsung membabat tuan rumah Bontang FC dengan skor meyakinkan 5-0. Selain itu, Aremania sudah terbiasa mendapat dukungan supporter di mana saja bertanding, kecuali ada pelarangan dari aparat keamanan karena sebab khusus.

Stadion Surajaya sendiri termasuk paling kecil dibanding kontestan Indonesia Super League (ISL) di Jawa Timur lainnya. Dengan hanya berkapasitas 15.000 penonton, stadion sudah penuh sesak jika penonton membeludak di pertandingan besar, misalnya menghadapi juara bertahan seperti Arema.

Informasi yang diterima Seputar Indonesia, LA Mania enggan menerima kehadiran Aremania karena khawatir yang datang bakal melebihi kuota di stadion. Jika yang terjadi demikian, ditakutkan banyak supporter yang kecewa karena tidak mendapat tempat di Surajaya.

"Sebenarnya bukan alasan apa-apa. Hanya saja kita khawatir yang datang terlalu besar. Aremania dan LA Mania memang rukun, tapi takutnya ada pihak yang memanfaatkan itu kalau kondisinya tidak sesuai harapan," kata sebuah sumber di internal Persela.

Sementara, dari tim Arema, Miroslav Janu mungkin bisa menurunkan striker Noh Alam Syah yang sempat cedera hamstring kala mengalahkan Persijap. Noh sendiri sudah bergabung dengan anggota tim lain yang kemarin sore menuju Sun Hotel Sidoarjo yang dijadikan home base selama laga kontra Persela dan Deltras Sidoarjo.
Share this article :

Total Pengunjung

 
Kunjungi Juga : Pantura SedayuLawas | Kabar Persela | Info PERSELA
Copyright © 2011. LA PANTURA korwil WeruRaya - All Rights Reserved
Official PERSELA Situs Resmi PERSELA
Proudly powered by Blogger