Persela Temukan Pengganti Fabiano - LA PANTURA korwil WeruRaya numposts1 = 5; label1 = "misteri";
Headlines News :
Home » » Persela Temukan Pengganti Fabiano

Persela Temukan Pengganti Fabiano


Peran Fabiano Beltrame di jantung pertahanan Persela Lamongan dipastikan sudah tertutupi. Itu setelah Laskar Joko Tingkir memastikan merekrut mantan centre back Arema FC asal Slovakia Roman Golian.

Roman Golian sebenarnya sudah dikaitkan dengan Persela sejak pekan silam atau tepatnya ketika pelatih Miroslav Janu mendarat di Stadion Surajaya. Namun kepastian kontrak pemain berpostur jengkung ini baru ditentukan Selasa (11/10) kemarin.

“Dia layak memperkuat Persela. Saya sudah tahu permainannya sejak di Arema FC dan saya yakin dia memberikan kekuatan di tim,” kata Miroslav Janu. Memang, sejak datang ke Malang pertengahan musim lalu, Miro sudah langsung cocok dengan pemain yang akrab disapa Golo tersebut.

Di Arema sendiri, Golo lumayan apik menggantikan peran Pierre Njanka yang memilih hengkang selepas putaran pertama. Referensi itulah yang menjadikan Miro tak ragu menggaet pemain yang kebetulan belum mendapat tawaran dari klub lain tersebut.

Karakter yang disenangi Miro pada diri Golo adalah kemampuan membaca permainan serta memiliki kecepatan di atas rata-rata seorang centre back. Ia juga memiliki keunggulan lain, yakni tangguh dalam duel bola atas dan cepat beradaptasi.

Golo rencananya bakal diplot menggantikan peran Fabiano Beltrame yang pilih memungkasi karirnya di Stadion Surajaya. Untuk seukuran pemain yang belum lama mengenal sepakbola Indonesia, Golo sudah cukup lumayan jika dibandingkan dengan Fabiano.

Sementara, pemain yang juga sudah resmi berkostum Persela adalah Gustavo Fabian Lopez. Pelatih Miroslav Janu ternyata cocok dengan permainan pemain lama Persela tersebut dan positif mempertahankannya sebagai otak serangan di lapangan tengah.

“Dua pemain itu sudah positif membela Persela. Sebenarnya ada beberapa pemain yang sempat ikut seleksi, tapi pelatih baru tertarik pada dua pemain itu. Kita tunggu seleksi berikutnya, karena masih ada dua tempat untuk pemain asing,” kata Ketua Harian Persela Yuhronur Efendi.

Selain sudah teruji, dua pemain itu sudah cocok dengan kantong Persela sehingga tak memberatkan keuangan. Diakui Yuhronur, pemain asing yang mempunyai kualitas dan prestasi bagus mempunyai nilai di atas pemain lokal, walau ia tak menyebut nominal pastinya.

Sementara, nama pemain asing yang dikaitkan dengan Persela Lamongan adalah gelandang PSM Makassar Srecko Mitrovic. Pemain berpaspor Australia tersebut informasinya bakal merapat ke Lamongan setelah tak mendapat perhatian dari klub lamanya.

Srecko diketahui sangat dekat dengan Miroslav Janu, sehingga peluang mendapat service-nya sangat besar. Sayang Miro sendiri enggan berkomentar soal pelatih yang belum resmi bergabung ke timnya. Yang pasti, rencananya Miro akan menambah satu gelandang dan satu pemain depan.

Sebelumnya Miro sudah membuang beberapa nama yang sempat mampir di tim biru laut, seperti Marcio Souza, Luis Pena, Vagner Luis, serta Rolan Sletcho.
http://bola.okezone.com/read/2011/10/12/49/514022/persela-temukan-pengganti-fabiano 
Rabu, 12 Oktober 2011
 

Share this article :

Total Pengunjung

 
Kunjungi Juga : Pantura SedayuLawas | Kabar Persela | Info PERSELA
Copyright © 2011. LA PANTURA korwil WeruRaya - All Rights Reserved
Official PERSELA Situs Resmi PERSELA
Proudly powered by Blogger