Berbagi angka dengan Pelita Jaya - LA PANTURA korwil WeruRaya numposts1 = 5; label1 = "misteri";
Headlines News :
Home » » Berbagi angka dengan Pelita Jaya

Berbagi angka dengan Pelita Jaya

Persela Lamongan nyaris menelan kekalahan, dan akhirnya berhasil menahan imbang Pelita Jaya Karawang 2-2 dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 di Stadion Surajaya, Selasa (24/4).

Tambahan satu angka membuat Persela naik satu tangga di klasemen sementara. Persela yang mengumpulkan 32 poin dari 22 pertandingan yang dijalani kini menempati posisi kelima. Raihan angka Persela sama dengan Persiba Balikpapan, namun Laskar Joko Tingkir unggul selisih gol.

Perbaikan posisi juga dialami Pelita Jaya. Tim besutan Rahmad Darmawan itu naik satu tangga ke peringkat delapan usai mengumpulkan nilai 28 dari 20 pertandingan, sekaligus menggeser Persib Bandung. Koleksi poin Pelita Jaya sama dengan Persib, tapi unggul selisih gol.

Mendapat dukungan dari ribuan fans, Persela menerapkan permainan menyerang untuk menggempur pertahanan Pelita Jaya. Namun tidak mudah bagi tuan rumah menembus lini belakang tim tamu.

Persela lalu mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Inkyun Oh melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih terlalu lemah, sehingga mudah diamankan kiper I Made Kadek Wardhana.

Pelita Jaya perlahan-lahan bisa lepas dari tekanan Persela. Laga berjalan setengah jam, tim tamu mendapatkan peluang melalyi John Tarkpor. Walau sudah berhasil melewati barisan belakang Persela, tendangan Tarkpor masih melambung tipis di atas gawang.

Publik tuan rumah bersorak kegirangan ketika tim kesayangannya berhasil unggul lebih dulu di menit ke-35. Gustavo Lopez melepaskan umpan terobosan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Mario Costas.

Namun keunggulan tidak bertahan lama. Selang tiga menit kemudian, Greg Nwokolo berhasil mencuri bola dari kaki Lopez, dan selanjutnya melepaskan tendangan keras untuk membobol gawang Choirul Huda. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Persela dan Pelita Jaya tetap memperlihatkan permainan terbuka. Kedua tim saling serang untuk melakukan tekanan ke pertahanan masing-masing lawan. Persela nyaris unggul di menit ke-57, tapi tendangan bebas Lopez membentur tiang kiri gawang Pelita Jaya.

Pada menit ke-69, publik di Stadion Surajaya terbungkam saat Safee Sali berhasil membawa Pelita Jaya berbalik unggul. Greg berhasil memenangi duel melawan bek kanan Persela, dan kemudian melepaskan umpan matang kepada Safee yang menyontek bola untuk membobol gawang Choirul.

Tersentak dengan gol itu, Persela meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan keras kaki kiri Jimmy Suparno gagal dibendung I Made Kadek Wardhana pada menit ke-76.

Pelita Jaya mendapatkan peluang emas untuk memetik kemenangan setelah mendapat hadiah penalti empat menit sebelum laga usai. Wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran Choirul yang sengaja menarik kaki Greg.

Greg yang dipercaya menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya, karena eksekusinya dapat dibaca Choirul. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tidak mengalami perubahan.

Share this article :

Total Pengunjung

 
Kunjungi Juga : Pantura SedayuLawas | Kabar Persela | Info PERSELA
Copyright © 2011. LA PANTURA korwil WeruRaya - All Rights Reserved
Official PERSELA Situs Resmi PERSELA
Proudly powered by Blogger